Category Archives: Open source

Rilis Android 4.4.4_r2 (KitKat-MR2.2)

android-x86_4.4-r2

Telah dirilis Android-x86 4.4-r2,  portal tidak resmi sistem Android Google berbasis prosesor Intel dan AMD x86 mengatakan:  “Android-x86.org dengan senang mengumumkan rilis 4.4-r2. Versi ini adalah versi rilis stabil kedua setelah 4.4-r1. Rilis 4.4-r2 didasarkan atas Android 4.4.4_r2 (KitKat-MR2.2). Telah ditambahkan kode khusus x86 agar sistem bekerja stabil lancar pada platform x86, khususnya pada tablet dan netbook.  Fitur yang dimasukkan: upgrade  kernel stable versi 3.18 dengan banyak driver terpasang dan  support terhadap hardare modern seperti Intel’s Baytrail platform; initial support for UEFI booting,  installer masih belum dapat berjalan dengan tabel partisi GPT, dan lain-lain;  Rilis ini mengandung 2 file – pertama adalah file ISO tradisional yang dapat di-booting pada device dengan BIOS legal, kedua adalah image EFI yang dapat digunakan pada alat yang lebih modern dengan UEFI firmware.

Informasi lain dapat diperoleh melalui link http://www.android-x86.org/, sedangkan link download ada di http://www.android-x86.org/download

 Download (MD5):

1) http://repo.unnes.ac.id/iso/android/iso/android-x86-4.4-r2.iso

2) android-x86-4.4-r2.iso (388MB),

3) android-x86-4.4-r2.img (392MB).

Sumber: http://kasmui.com/v1/?p=785

Comments Off on Rilis Android 4.4.4_r2 (KitKat-MR2.2)

Filed under distro, ISO, Open source, Repositori

Download File APK dari Google Play Langsung ke Komputer Menggunakan Google Play Downloader

Google Play Downloader

Google Play Downloader

Pengguna emulator Android di komputer/laptop seperti genymotion, Android Studio, Android SDK, YouWave, BlueStacks biasanya membutuhkan file-file APK yang ingin dipasang langsung terkadang mengalami kesulitan jika mendowload langsung dari Google Play. Dibutuhkan aplikasi lain untuk mendownload langsung ke komputer atau cara tidak langsung menggunakan smartphone lalu dipindah ke komputer. Cara ini tidak praktis.

Google Play Downloader bukan suatu alat pembajakan dan tidak akan memungkinkan Anda untuk men-download aplikasi dan game berbayar. Alat ini hanya dapat men-download game dan aplikasi gratis dan berguna jika Anda ingin backup file Android APK ke komputer Anda, jika Anda tidak ingin menginstal beberapa aplikasi secara langsung melalui Googe Play untuk privasi atau alasan lain (misalnya, Anda dapat menggunakan dengan Genymotion, yang tidak lagi termasuk Google Play) dan sebagainya.

Aplikasi ini dirilis dengan segala hal yang dibutuhkan untuk men-download APK, seperti akun Gmail dan ID Android, tetapi Anda dapat mengubah ini (misalnya, Anda dapat membuat akun Gmail terutama untuk ini) dari Google Play Downloader.

Jika Anda mengubah alamat email dalam pengaturan Google Play Downloader, pastikan Anda mengklik tombolMembuat Android ID baru” (membutuhkan Java) atau men-download APK tidak akan bekerja.

Cara Ambil Google Play Downloader

Catatan penting bagi pengguna Ubuntu: deb hanya bekerja dengan Ubuntu 14.04 dan 14.10. Untuk Ubuntu 14.04, Anda harus men-download python-ndg-httpsclient dulu dan menginstalnya sebelum mencoba untuk menginstal Google Play Downloader deb.

sudo dpkg -i python-ndg-httpsclient_0.3.2-1_all.deb googleplaydownloader_1.5-1_all.deb

Jika masih ada error sehinga tidak “running” maka lakukan perintah berikut di terminal:

sudo apt-get -f install

Download file deb yang dibutuhkan:

https://www.dropbox.com/sh/2bmog30s6c4calc/AAD16xWR6oB5EnvU9BbrZtVYa?dl=0

Comments Off on Download File APK dari Google Play Langsung ke Komputer Menggunakan Google Play Downloader

Filed under Aplikasi, Open source