-> 2,280 views

Poseidon Linux: Distro Linux for Sciences

Poseidon (GNU /) Linux dirancang sebagai desktop ramah dan lengkap, didasarkan pada perangkat lunak open source dan ditujukan untuk masyarakat ilmiah internasional (mahasiswa, teknisi, dosen, peneliti). Sistem operasi ini didasarkan pada Ubuntu (sebelumnya di Kurumin / Knoppix) dan terinspirasi oleh Quantian Linux. Poseidon menawarkan alat yang spesifik di bidang GIS/maps, Visualisasi 2D/3D/4D, Matematika, Statistik, Genetika, Bio-Informatika, numerical modelling, creating simple dan complex graphics, dan programming languages dan beberapa bidang penelitian lainnya. Poseidon juga memiliki semua perangkat lunak yang diharapkan dalam desktop modern seperti office suite lengkap – dengan spell checker, web browser, e-mail pembaca, pesan instan, mengutip tapi beberapa. Ini sangat ideal bagi siswa, guru, peneliti, tetapi juga untuk setiap pengguna (rumah) umum. Silakan, lihat lebih lanjut di sini.

Poseidon Linux adalah distribusi GNU / Linux yang dirancang untuk masyarakat akademik dan ilmiah, mengikuti kebutuhan untuk desktop yang ramah, lengkap dan stabil berbasis open source, perangkat lunak bebas 100%. Tujuannya bukan untuk memberikan satu distro baru setelah yang lain, tetapi untuk memberikan disto yang solid, dapat digunakan dan amanah untuk profesional dan komputer rumah, yang akan diperbarui bila paket khusus dan sistem dasar membutuhkannya.

Sistem Poseidon Linux:

OS Type: Linux
Based on: Debian, Ubuntu
Origin: Brazil
Architecture: i386, x86_64
Desktop: GNOME
Category: Desktop, Scientific
Status: Active
Popularity: 201 (30 hits per day)
Popularity (page hits per day): 12 months: 214 (30), 6 months: 201 (30), 3 months: 191 (29), 4 weeks: 186 (29), 1 week: 177 (29)

Poseidon mencakup sejumlah besar aplikasi ilmiah, yang meliputi bidang-bidang seperti:

GIS dan Geostatistik
visualisasi 2D/3D/4D
matematika
statistika
fisika
kimia
CAD / Teknik
komputer Grafis
Gambar Editing dan Menggambar vectorial
Numeric pemodelan / Simulasi
ilmiah grafik
authoring ilmiah
Basis Data
bahasa pemrograman
Audio / Video
Poseidon Linux juga menawarkan semua perangkat lunak yang diperlukan untuk membuat sebuah workstation lengkap – antara lain office suite, web browser, e-mail pembaca, dan pesan instan.

Download di: http://repo.unnes.ac.id/iso/poseidon/
Informasi Lengkap dapat diperoleh di https://sites.google.com/site/poseidonlinux/


1 Comment

Filed under Berita, ISO, Komunitas, Software

One Response to Poseidon Linux: Distro Linux for Sciences

  1. Pingback: Linux untuk Pembelajaran Ilmu Kimia » ChemUNNES Community